Siapa sih yang tidak mengenal kopi?

Minuman yang semakin hari semakin banyak penggemarnya ini memang menarik untuk dijadikan bahan obrolan. Apalagi setelah kepopuleran film Filososfi Kopi. Tua muda, laki-laki maupun perempuan, tidak pandang usia tidak segan-segan mendeklarasikan diri sebagai “coffe lover”. Diikuti pula dengan banyak bermunculannya Coffe/kedai kopi baru, yang menawarkan beragam kenikmatan dari cara meminum kopi, dan juga dari beragam jenis kopi. Jadi semakin hidup dunia perkopian terutama di tanah air, yang memang kaya dengan hasil kopi. 
Tentunya saat kita di warung kopi, kita, paling enggak, biar bener-bener diakui sebagai "coffe lover sejati", punya bekal sedikit tentang hal-hal mengenai kopi.
Nah, oleh karena itu, kali ini cangkrukan kita membahas tipis-tipis saja hal-hal mengenai kopi. Dan sebelum membaca, silahkan disruput dulu kopinya. Mumpung masih panas…    





Kopi dianggap salah satu jenis minuman yang paling menenangkan bagi banyak orang di dunia. Minuman ini sangat populer bagi orang-orang dari segala usia, terutama bagi mereka yang merasa membutuhkan dorongan semangat atau energi. Kopi juga merupakan salah satu minuman yang paling umum yang dihasilkan dari berbagai negara di seluruh dunia.  
Saat ini, terdapat banyak varietas kopi yang berbeda, dengan segala variasi dari sisi kualitas, rasa, dan rasa. Namun, kualitas bukan satu-satunya yang membedakan mereka dari satu sama lain, ada juga harga yang harus anda bayar untuk dapat menikmatinya.


Berikut ini adalah kopi-kopi paling mahal dari seluruh dunia.


10. Kopi Yauco Selecto AA (Puerto Rico) - $ 24 / lb.

Dibudidayakan di Yauco di Area Puerto Rico, kopi Yauco Selecto AA adalah kopi nikmat senilai $ 24 per pon. Rasanya ringan tetapi lezat adalah sesuatu yang gandrungi pecinta kopi dari seluruh dunia, terutama mereka-mereka yang memiliki banyak uang. Popularitasnya telah mendunia sehingga kini bisa dinikmati oleh orang lain selain mereka yang tinggal di Puerto Rico.


9. Starbucks Rwanda Blue Bourbon (Gatare / Karengera, Rwanda) - $ 24 / lb.


Starbucks Rwanda Blue Bourbon pada dasarnya adalah jenis biji kopi yang dapat ditemukan di Gatare dan Karengara, Rwanda, Afrika. Starbucks lah yang berjasa memperkenalkan kopi ini ke dunia. . Harga kopi ini termasuk dalam daftar kopi mahaldengan harga $ 24 per pon.


8. Hawaii Kona Coffee (Hawaii) - $ 34 / lb.

Hawaiin Kona Cofee adalah nama untuk kopi komersial yang dibudidayakan dan ditanam di Mauna Loa dan lereng dataran tinggi Hualalai, yang terletak di North Kona Hawaii. Hanya kopi yang berasal dari daerah tersebut yang disebut sebagai 'Kona Coffe'. Hawaii Kona Coffee dikenal untuk rasa nyaman, yang dapat Anda dinikmati untuk $ 34 per pon nya.


7. Los Planes (Citala, El Salvador) - $ 40 / lb.

Los Planes adalah jenis kopi yang ditanam di Citala, El Salvador.  anda dapat merasakan cita rasa kopi ini dengan harga $ 40 per pon. Harga yang cukup mahal, yang dapat mengubah persepsi Anda tentang bagaimana kopi harus dibuat.


6. Blue Mountain (Wallenford Estate, Jamaika) - $ 49 / lb.

Kopi Blue Mountain tumbuh di Jamaika Blue Mountains. Hasil yang terbaik dari jenis kopi ini dikenal karena kurangnya kepahitan dan rasanya yang ringan. Selama beberapa tahun ini, kopi ini mampu mengembangkan reputasinya, yang mengakibatkan kopi ini menjadi salah satu yang paling dicari, meskipun kopi sangat mahal di dunia. Lebih dari 80 persen dari kopi ini diekspor ke Jepang. Jika Anda dapat mengeluarkan uang untuk $ 49 / lb., anda dapat merasakan Blue Mountain memang layak untuk harga tersebut.


5. Fazenda Santa Ines (Minas Gerais, Brasil) - $ 50 / lb.

Untuk harga sekitar $ 50 per pon, Fazenda Santa Ines Coffee pasti salah satu produk kopi termahal di seluruh dunia. Ini adalah produk dari Brasil, khususnya dari Minas Geraiz, di mana ia tumbuh, dibesarkan, dan dibudidayakan. Tidak ada proses otomatis apapun yang terlibat. Ketika diminta untuk menggambarkan bagaimana rasanya, orang secara otomatis akan mengatakan bahwa rasanya mengingatkan akan manisnya buah-buahan dan karamel.


4. El Injerto (Huehuetenango, Guatemala) - $ 50 / lb.

Kopi El Injerto berasal dari wilayah Huehuetenango, Guatemala. Kopi yang nikmat ini dan banyak menyabet penghargaan cita rasa kopi terbaik di dunia ini dapat anda beli dengan harga minimal $ 50 / lb.


3. St. Helena Coffee Company's Island (St. Helena) - $ 79 / lb.

St. Helena Island, yang terletak sekitar 1.200 mil dari pantai Afrika, adalah tempat di mana Anda akan menemukan kopi St Helena yang dibudidayakan dan dibesarkan. Popularitasnya terangkat berkat Napoleon Bonaparte, yang memuji dan menaburkan benih sendiri di St. Helena Island. Jika Anda mampu, anda bisa mengeluarkan uang sekitar $ 79 per pon untuk bisa mencobanya.


2. Hacienda La Esmeralda (Boquete, Panama) - $ 104 / lb.

Kopi Hacienda La Esmeralda ditanam khusus di Boquete, Panama. Orang-orang dari seluruh dunia menikmati jenis kopi karena cita rasa yang unik. Hal ini sebagian besar karena dibudidayakan di bawah nuansa pohon jambu biji tua. Jika Anda ingin dapat mencoba kopi Hacienda La Esmeralda, bersiaplah untuk membayar minimal $ 104 per pon.


1. Kopi Luwak (Indonesia) - $ 160 / lb.

Kopi Luwak, nama yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, layak tempat nomor satu di daftar ini dari sepuluh kopi termahal di dunia. Bukan hanya karena harga sangat mahal tetapi karena cara produksinya. Kopi ini dihasilkan dari biji kopi yang telah dikonsumsi oleh luwak. Sebelum dapat diproduksi, biji kopi harus melewati sistem pencernaan hewan luwak tersebut. Dari sana, barulah produksi dapat dimulai. Kopi ini sangat mahal. Dengan harga $ 160 per pound, anda bisa mendapatkan popularitas yang ekstrim dibandingkan kopi-kopi yang lain di seluruh dunia.

Sumber: www.therichest.com
Sekedar tombo kangen beraksi dengan "si Ijo", my green Jimny. Kapan ya.... ada waktu njelajah lagi dengan "si Ijo"...


Tiada terukur rasanya kegembiraan kalau jalan-jalan dengan "my jimny"...




Walaupun mbrasak di sekitar bukit di Gresik pun terasa nikmat....
Di segala medan...Ok aja...
Kotor pun, gak jadi masalah..

 Bukan mobil yang mahal dan mewah.....



Tapi mobil yang tangguh yang akan mengantar menjelajah kemana pun...
Di segala medan.....segala cuaca...

Itulah mengapa....mobil yang seperti ini yang paling pas.....untuk saya..



My life....My Trips...


 
Jalan-jalan ke Gunung Bromo hingga Ranu Pani Lumajang lewat Nongko Jajar, mata ini serasa dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Gunung, lembah nan hijau,  jurang yang curam nan elok, jembatan sempit dengan gemercik sungai bening yang ada di bawahnya,  dan kehidupan petani desa di kaki gunung merupakan harmoni yang  beriring disepanjang kiri dan kanan jalan yang kita lalui. Seakan semuanya adalah suatu orkestra alam yang tersusun  indah tanpa cacat. Maha Besar Allah dengan segala ciptaanya..... Seakan-akan ini adalah perwujudan "sorga" yang ada di bumi ini. Betapa beruntungnya orang-orang yang dapat menikmati kedamaian dan keindahan alam seperti ini setiap hari. Pesona pemadangan yang sangat indah inilah yang senantiasa bikin bibir berdecak kagum dan langsung membuat hati terhibur. Yang ada tersisa kemudian adalah gumaman kecil: " Kemana saja selama ini....kok ada daerah-daerah yang menakjubkan seperti ini terlewatkan begitu saja".




Perjalan kali ini memang melewati rute dengan pemandangan yang luar biasa indahnya. Spektakuler ! Seakan mampu menghilangkan sejenak semua kejenuhan, yang terbawa saat berangkat pagi menjelang Subuh. Terbayarkan dengan udara segar dan hijau pengunungan yang menyegarkan. Suasana  sepi yang menenangkan hati ini..
Dari Tosari perjalan diarahkan ke Puncak Penanjakan. Maksud hati ingin melihat Bromo-Semeru dari ketinggian "panggung atraksi pertunjukkan layar alam" di View Point puncak Penanjakan. Tapi perjalan dibelokkan langsung menuju Samudra Pasir Bromo oleh beberapa keamanan disana, karena kondisi puncak Penanjakan yang penuh padat oleh orang-orang yang ingin menikmati "sun rise" yang memang konon terlihat menakjubkan dari atas sana.
Setelah sejenak puas menikmati pemandangan berkeliling Samudra Pasir Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, sambil menghirup kopi panas dari gelas plastik air kemasan, perjalan kemudian dilanjutkan naik menuju ke Ranu Pani Lumajang.
Dari rute ini kita melewati hamparan bukit "Teletubis" yang indah. Dari ketinggian, Bromo dengan Samudra Pasirnya telihat dari sudut pandang yang berbeda, terhampar luas dengan amat sangat elok dan indahnya. Menjadi imbalan atas tanjakan dan kelokan serta jalan rusak yang kita lalui.
Kedamaian dan tenangnya air di Telaga Ranu Pani Lumajang membuat irama hati ini menjadi tenang, sejuk dan damai...Indah sekali. Mengingatkan akan sesuatu ..yang tak bisa terucapkan....
Di Telaga ini, di wilayah "Lumajang", diantara banyak para pendaki yang datang ataupun akan berangkat ke puncak Mahameru, kita meluangkan waktu sejenak untuk sekedar istirahat "tidur siang"(benar-benar istimewa sekali daerah Lumajang ini menurutku...Istimewa sekali...). Ranu Pani adalah pos pendakian menuju ke Puncak Semeru. Sehingga tidak heran disana banyak mobil dan motor yang diparkir oleh tim-tim pendaki yang datang dari seluruh pelosok Indonesia.
Perjalan pulang dimulai dari Ranu Pani menuju balik ke Bromo. Namun kita tetap masih menyempatkan diri untuk mampir ke "Teater Alam" Pemandangan Bromo-Semeru dan Samudra Pasirnya di Puncak Penanjakan. Untuk membayar rasa penasaran kita karena gagal di awal keberangkatan tadi.
Sampai di puncak Penanjakan, dilokasi view point, kita disambut dengan kabut tebal. Sejauh mata memandang hanya putih kabut pekat saja yang terlihat. Bagaikan tirai panggung yang belum di tarik naik saat pertunjukkan belum dimulai.
Beruntung, sejenak kemudian turun hujan yang lumayan deras. Dan tirai kabut putih yang pekat yang menutup pemandangan dari atas puncak Penanjakan rupanya menunggu hujan reda untuk ikut berlalu bersama angin dan hujan. Kemudian, inilah " the theatre of dream": one of the best mountain scenery in the world, pemandangan Bromo-Semeru dan Samudra pasirnya dari ketinggian puncak Penajakan. Seakan-akan menjadi klimaks kekaguman dari seharian menyaksikan berderet-deret keindahan dan pesona alam yang membentang sepanjang Nongko Jajar- Tosari- Bromo- Ranu Pani. Terbayar sudah segala penat yang ada di badan ini dengan semua pemandangan alam nan mempesona ini. Tak ternilai rasanya kebahagian hati ini menyaksikan pesona pemandangan alam yang demikian elok dan spektakuler. Membuat hati ini bisa tersenyum dan terasa damai dan semakin mengagumi kebesaran Allah SWT dengan segala alam ciptaannya yang sungguh luar biasa...Allahu Akbar...Subhanallah..







Allahummarhamna Bil Quran
Waj’alhulanna Imaaman Wa Nuuran Wa Huda Wa Rohmah
Allahumma Dzakkirna Minhu maa Nasiiha
Wa’allimna Minhu maa Jahiilna
Warzuqna Tilaawatahu
Aana Al Laili Wa Aana An Nahaari
Waj’alhulanna Hujjatan
Yaa Rabbal ‘Alamin

Ya Allah Kasih Sayangilah daku
dengan sebab AlQuran ini
Dan jadikanlah AlQuran ini
sebagai pemimpin
sebagai cahaya
sebagai petunjuk
dan sebagai rahmat bagiku

Ya Allah ingatkanlah daku
apa-apa yang aku lupa dalam AlQuran
yang telah Kau jelaskan
dan ajarilah apa-apa yang aku belum mengetahui
Dan karuniailah daku
selalu sempat membaca AlQuran
pada malam dan siang hari
Dan jadikanlah AlQuran ini
sebagai hujjah bagiku

Ya Allah Tuhan semesta alam


Seperti yang telah banyak diulas diberbagai artikel/tulisan yang banyak tersebar dimedia cetak maupun di internet bahwa banyak sekali keuntungan keuntungan yang bisa kita dapatkan dari olah raga bersepeda, maka diputuskan untuk segera mencari sepeda baru sebagai ganti dari sepeda lama yang sudah "dikuasai" agak lama oleh sang anak, sehingga tidak boleh diminta lagi. Dengan budget yang tidak gede, dan setelah melewati masa hunting dari toko ke toko. Hingga searching didunia maya di situs-situs terkenal seperti bukalapak, tokobagus, berniaga, kaskus, maupun langsung disitus sepeda branded lokal seperti: polygon, wymcycle dan united, akhirnya dapat juga sepeda "baru" dari situs bukalapak. 

Sepeda yang dijual dengan judul "baru" tersebut terbeli dengan alasan selain harganya yang sesuai budget, lokasi penjualnya di area Surabaya, juga penampilannya yang menurutku "ok". Dan Alhamdulillah, proses transaksi pun berjalan dengan aman dan lancar. Dengan menambah ongkos kirim yang masuk akal, bahkan tergolong murah, sepeda idaman akhinya sudah ada ditangan. Sepeda berwarna putih kombinasi hitam tersebut langsung menjadi pusat perhatian dan mengisi kesibukan sehari-hari.

Walhasil, pencanangan agenda gowes pun mulai dilakukan. Hampir semua hari diplot untuk ada kegiatan bersepeda. Mulai agenda gowes sendirian, gowes bareng-bareng anak dan bahkan gowes dengan rekan-rekan dan teman-teman di Gresik. Semuanya direncanakan. Walaupun toh kenyataannya hanya hari Sabtu dan Minggu doang yang bisa terealisasikan di minggu minggu awal memiliki sepeda gunung.

Dan seperti sebelum-sebelumnya, kampanye bersepeda ke rekan-rekan kerja yang lain pun berlangsung seiring dengan kegiatan gowes tersebut. Baik ditujukan kepada rekan-rekan yang sudah mempunyai sepeda tapi kemudian lama digantung. Ataupun rekan-rekan yang memang belum pernah sama sekali melakukan kegiatan bersepeda alias tidak punya sepeda sama sekali. Dengan tujuan menyebarkan penyakit sehat dengan gowes bareng. Dan juga menambah pasukan bersepeda agar kegiatan gowesnya semakin meriah dan menggembirakan.
Pada minggu pertama, nggowes dengan anak dilakukan dengan start dari rumah(Perum GKA Gresik) dengan tujuan berkeliling hingga Kawasan Industri Gresik(KIG). Menyusuri jalan dari GKA menuju ke GKB lewat perempatan supermaket Alfa Midi, lalu meluncur ke bunderan GKB. Setelah itu melintas di sepanjang jalan Randu Agung dan masuk ke area PT Petrokimia Gresik. Perjalanan gowes kemudian dilanjutkan ke Kawasan Industri Gresik(KIG) menyusuri jalan paving. Sempat beberapa saat berhenti untuk beristirahat sejenak. Perjalanan gowes kemudian diteruskan dengan menembus lintasan jalan desa Yoso wilangun kearah jalan utama di depan supermarket Giant GKB. setelah itu perjalanan dilanjutkan menyusuri Jl. Sumatra GKB, melingkari bunderan GKB dan diteruskan lewat depan UNMUH Gresik. Dari sini kita berhenti untuk istirahat lagi....setelah beberapa menit menikmati air putih yang seakan-akan terasa lebih segar dari biasanya, kita pun melanjutkan lagi perjalanan gowes minggu ini. Menyusuri jalanan perumahan GKA dengan santai menuju rumah. Baru ketika sampai rumah, spedo meter menunjukkan jarak 16 an kilometer.Ternyata lumayan jauh juga untuk mengawali kegiatan gowes kali....Tapi yang jelas jarak itu akan semakin bertambah tentunya, seiring dengan semakin meningkatnya aktivitas gowes dan bertambahnya performance tubuh...
Apapun itu....Gowes memang selalu asyikk dan menyehatkan.....Ayo kita gowes...!!!!
Setelah hampir seminggu kita semua disibukkan dengan hiruk pikuk kemeriahan lebaran. Dengan aneka macam kegiatan belanja; barang, baju lebaran dll. Juga kegiatan puasa dengan sahur, berbuka, taraweh, iktikaf, zakat fitra, serta sodaqoh di akhir Romadhon. Diikuti kemudian dengan keruwetan kegiatan mudik, khidmat dan khusyuk nya sholat Idul Fitri, silaturahhim dengan handai taulan dengan segala macamnya. Begitupun juga lidah kita dimanjakan dengan berbagai rasa makanan yang menggoda, kue-kue yang berwarna warni nan menggiurkan dan lezat, serta minuman berbagai rasa yang bukan cuman sekedar sebagai penghapus dahaga sahaja, namun juga sebagai pelampiasan rasa penasaran untuk meneguk sensasi raganm rasanya. Sampai akhirnya...... segala kemeriahan liburan lebaran itu pun harus berakhir, ketika alarm dari handphone berdering menunjukkan waktu sholat Subuh di tanggal 26 Agustus 2012......hufttt. Gak rela rasanya kaki harus melangkah, badan harus bangkit dari pulau impian yang nempel terusss...(niru bahasanya teman gue, hehehe....)

Dan hari-hari penuh dengan rutinitas pekerjaan pun, siap bergulir lagi. Seiring dengan berputarnya roda waktu kehidupan. Rasa berat dan malas pun seakan-akan menjadi hal yang wajar bergelayut di hari pertama ini. Fenomena seperti ini adalah hal yang lumrah dan normal yang terjadi di negara kita. Keunikan, dan segenap hiruk pikuk lebaran di negara dengan penduduk muslim terbesar seantero jagad, seakan-akan selalu melahirkan cerita-cerita baru yang selalu enak untuk diikuti dan dan dijalani. walaupun kenyataan pahitnya menimbulkan berbagai banyak pengorbanan dan biaya yang harus dikeluarkan setiap tahunnya. Bayangkan, dalam lebaran 2012 ini sudah tercatat 800 an korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas..suatu jumlah yang sangat besar dan memprihatinkan.

 So.....Balik kerja lagi....dengan segala keenganan melepaskan masa liburan, rasa malas karena masih terbawa suasana lebaran, capek di sekujur badan yang belum juga hilang gara-gara telat mudik, juga kantuk yang menekan. Semuanya berkumpul jadi satu. Tapi.....kerja tetap kerja...harus mulai diputar lagi roda rutinitasnya....
Jadi apapun hasilnya, dihari ini, terlepas dari perhitungan produktivitas yang pasti amat jauh dari best performance, kita nikmati aja apa adanya aktivitas di tempat kerja dihari ini....Yang penting, datang tidak terlambat, absensi, lalu menampakkan diri ditempat kerja. Sambil tidak lupa untuk bersalam-salaman dengan rekan kerja yang lain yang baru sempat bertemu...

Inilah sebenarnya nikmat lebaran yang seharusnya kita syukuri setiap tahunnya....yang selalu kita nanti-nantikan kedatangannya.....Semoga saja Lebaran kali ini memberikan catatan indah bagi kita semua.....AmiiinnnHappy Lebaran untuk semua....

Minal Aidzin wal Faidzin......Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Ciao.....








Sample Text

Powered by Blogger.

Popular Posts

Total Pageviews

Football News