Hari Anti Korupsi Internasioanl kemarin diperingati dengan aksi demo di perbagai daerah. Segenap elemen masyarakat ikut terlibat. Mulai dari orang tua sampai anak-anak. baik dari unsur LSM, pemuda dan mahasiswa seakan-akan tidak mau melewatkan peringatan tersebut untuk menyuarakan perjuangan pemberantasan korupsi di negri ini.

Peringatan kemarin terlihat lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya. Selain diwarnai dengan banyaknya tokoh masyarakat dan kalangan artis yang ikut mendukung dan beraksi, peringatan tersebut terasa lebih khusus karena didahului dengan timbulnya ketegangan antara Presiden dengan kalangan aktivis anti korupsi, beberapa hari menjelang hari H peringatan. Kembalinya Bibit dan Chandra ke KPK serta diusungnya desakan transparansi kasus Bank century juga semakin menciptakan nuansa "spesial" pada pringatan hari anti korupsi kali ini.


Di Surabaya, sejumlah LSM seperti Peduli Bangsa, Barisan Banteng Merah Putih, PRD, HMI dan sejumlah mahasiswa dari beberapa Universitas terlihat ikut meramaikan peringatan. Aksi yang diwarnai dengan orasi, aksi teatrikal dan pembagian selebaran tentang desakan pemberantasan korupsi tersebut berjalan cukup aman dan tertib. Para personil keamanan tampak kooperatif, bahu membahu dengan beberapa koordinator aksi untuk mentertibkan jalannya demo, yang berlangsung di depan gedung grahadi gubernuran Surabaya.

Tampaknya masyarakat sekarang semakin telibat aktif dalam mendesak pemberantasan konrupsi. Gerakan aksi dan protes yang merebak ini sebagai cermin semakin cerdasnya masyarakat Indonesia dalam mencermati segala perkembangan yang ada. Pemberantasan korupsi di Indonesia kini memasuki tahapan baru yaitu menjadi gerakan rakyat. Gerakan ini merupakan reaksi amarah rakyat, yang mulai merasa kehilangan kepercayaan terhadap para pemimpimpin permerintahan dan wakil rakyat yang kehilangan kemampuan untuk marah terhadap kejahatan korupsi yang terjadi selama ini.

Semoga peringatan Hari Anti Korupsi Internasional kali ini menjadi momentum yang kuat bagi pemberantasan korupsi untuk memperbaiki martabat bangsa ini dengan menciptakan Indonesia yang BERSIH.

Ayo.. BERANTAS KORUPSI!! SELAMATKAN BANGSA INI !!

11 comments:

la ogi said...

iya bro,,,,tp sekarang aq liat jarang mi teman2 demo dengan hati nurani... kebanyakan ditunggani dengan politik.........

Cangkru'an Rek...!!! said...

@La Ogi:
Thanks Sob atas komennya....Yang penting berangkat dari diri kita sendiri untuk berusaha memberikan sedikit perubahan yang baik pada apa yang ada di luar kita...

Evan Ed Scence said...

Yah..semoga saja tak hanya mimpi
Semoga benar bahwa ini waktu yg tepat tuk kembali bangkit dan menemukan jati diri bangsa ini..

aku cinta INDONESIA!!

Cangkru'an Rek...!!! said...

@Evan Ed Scence:

Semoga Sob...
Kita semua hendaknya ikut mengawasi dan mendoakan...agar bangsa kita menjadi lebih baik ke depan....

Tetap Semangat dan berkarya..!!!

mercon said...

mari kita berantas segala macam korupsi :)

Cangkru'an Rek...!!! said...

@Mercon:

Setuju bro..!!! Mari..!!

tooth whitening said...

kalo perlu sama orang nya hahaha di habisin biar ganti orang2 baru

To Mangkasara' said...

semoga Indonesia bisa lebih baik dan terbebas dari korupsi..

lihat aksi demo Mahasiswa Makassar pada tanggal 9 desember lalu disini sob http://mangkasarakku.blogspot.com/2009/12/aksi-mahasiswa-makassar-pada-9-des-2009.html

aaimz said...

ayo kita berantas tikus2 busuk koruptor....

Cangkru'an Rek...!!! said...

@Tooth Withening:
Memamg perlu "dihabisin" semua nya bro..tuk penyegaran dan regenerasi..asal yang baru ngga korup juga..hahaha.

@To Mangkasara':
Udah lihat bro..malah sabtu kemarin lewat di depan KFC yang dilempari itu. Gw di Makassar 11-13 Desember Kemaren bro..Adik gw tinggal di Rapocini.

@Aaimz:
Ayo bro...brantas dan bersihkan negara kita dari tikus busuk kruptor..

apri said...

berantas korupsi dari negeri kita !

Sample Text

Powered by Blogger.

Popular Posts

Total Pageviews