Seperti yang telah banyak diulas diberbagai artikel/tulisan yang banyak tersebar dimedia cetak maupun di internet bahwa banyak sekali keuntungan keuntungan yang bisa kita dapatkan dari olah raga bersepeda, maka diputuskan untuk segera mencari sepeda baru sebagai ganti dari sepeda lama yang sudah "dikuasai" agak lama oleh sang anak, sehingga tidak boleh diminta lagi. Dengan budget yang tidak gede, dan setelah melewati masa hunting dari toko ke toko. Hingga searching didunia maya di situs-situs terkenal seperti bukalapak, tokobagus, berniaga, kaskus, maupun langsung disitus sepeda branded lokal seperti: polygon, wymcycle dan united, akhirnya dapat juga sepeda "baru" dari situs bukalapak. 

Sepeda yang dijual dengan judul "baru" tersebut terbeli dengan alasan selain harganya yang sesuai budget, lokasi penjualnya di area Surabaya, juga penampilannya yang menurutku "ok". Dan Alhamdulillah, proses transaksi pun berjalan dengan aman dan lancar. Dengan menambah ongkos kirim yang masuk akal, bahkan tergolong murah, sepeda idaman akhinya sudah ada ditangan. Sepeda berwarna putih kombinasi hitam tersebut langsung menjadi pusat perhatian dan mengisi kesibukan sehari-hari.

Walhasil, pencanangan agenda gowes pun mulai dilakukan. Hampir semua hari diplot untuk ada kegiatan bersepeda. Mulai agenda gowes sendirian, gowes bareng-bareng anak dan bahkan gowes dengan rekan-rekan dan teman-teman di Gresik. Semuanya direncanakan. Walaupun toh kenyataannya hanya hari Sabtu dan Minggu doang yang bisa terealisasikan di minggu minggu awal memiliki sepeda gunung.

Dan seperti sebelum-sebelumnya, kampanye bersepeda ke rekan-rekan kerja yang lain pun berlangsung seiring dengan kegiatan gowes tersebut. Baik ditujukan kepada rekan-rekan yang sudah mempunyai sepeda tapi kemudian lama digantung. Ataupun rekan-rekan yang memang belum pernah sama sekali melakukan kegiatan bersepeda alias tidak punya sepeda sama sekali. Dengan tujuan menyebarkan penyakit sehat dengan gowes bareng. Dan juga menambah pasukan bersepeda agar kegiatan gowesnya semakin meriah dan menggembirakan.
Pada minggu pertama, nggowes dengan anak dilakukan dengan start dari rumah(Perum GKA Gresik) dengan tujuan berkeliling hingga Kawasan Industri Gresik(KIG). Menyusuri jalan dari GKA menuju ke GKB lewat perempatan supermaket Alfa Midi, lalu meluncur ke bunderan GKB. Setelah itu melintas di sepanjang jalan Randu Agung dan masuk ke area PT Petrokimia Gresik. Perjalanan gowes kemudian dilanjutkan ke Kawasan Industri Gresik(KIG) menyusuri jalan paving. Sempat beberapa saat berhenti untuk beristirahat sejenak. Perjalanan gowes kemudian diteruskan dengan menembus lintasan jalan desa Yoso wilangun kearah jalan utama di depan supermarket Giant GKB. setelah itu perjalanan dilanjutkan menyusuri Jl. Sumatra GKB, melingkari bunderan GKB dan diteruskan lewat depan UNMUH Gresik. Dari sini kita berhenti untuk istirahat lagi....setelah beberapa menit menikmati air putih yang seakan-akan terasa lebih segar dari biasanya, kita pun melanjutkan lagi perjalanan gowes minggu ini. Menyusuri jalanan perumahan GKA dengan santai menuju rumah. Baru ketika sampai rumah, spedo meter menunjukkan jarak 16 an kilometer.Ternyata lumayan jauh juga untuk mengawali kegiatan gowes kali....Tapi yang jelas jarak itu akan semakin bertambah tentunya, seiring dengan semakin meningkatnya aktivitas gowes dan bertambahnya performance tubuh...
Apapun itu....Gowes memang selalu asyikk dan menyehatkan.....Ayo kita gowes...!!!!

Sample Text

Powered by Blogger.

Popular Posts

Total Pageviews