Siapa sih yang tidak mengenal kopi?

Minuman yang semakin hari semakin banyak penggemarnya ini memang menarik untuk dijadikan bahan obrolan. Apalagi setelah kepopuleran film Filososfi Kopi. Tua muda, laki-laki maupun perempuan, tidak pandang usia tidak segan-segan mendeklarasikan diri sebagai “coffe lover”. Diikuti pula dengan banyak bermunculannya Coffe/kedai kopi baru, yang menawarkan beragam kenikmatan dari cara meminum kopi, dan juga dari beragam jenis kopi. Jadi semakin hidup dunia perkopian terutama di tanah air, yang memang kaya dengan hasil kopi. 
Tentunya saat kita di warung kopi, kita, paling enggak, biar bener-bener diakui sebagai "coffe lover sejati", punya bekal sedikit tentang hal-hal mengenai kopi.
Nah, oleh karena itu, kali ini cangkrukan kita membahas tipis-tipis saja hal-hal mengenai kopi. Dan sebelum membaca, silahkan disruput dulu kopinya. Mumpung masih panas…    

Hal Menarik dari Secangkir Kopi




Kopi dianggap salah satu jenis minuman yang paling menenangkan bagi banyak orang di dunia. Minuman ini sangat populer bagi orang-orang dari segala usia, terutama bagi mereka yang merasa membutuhkan dorongan semangat atau energi. Kopi juga merupakan salah satu minuman yang paling umum yang dihasilkan dari berbagai negara di seluruh dunia.  
Saat ini, terdapat banyak varietas kopi yang berbeda, dengan segala variasi dari sisi kualitas, rasa, dan rasa. Namun, kualitas bukan satu-satunya yang membedakan mereka dari satu sama lain, ada juga harga yang harus anda bayar untuk dapat menikmatinya.


Berikut ini adalah kopi-kopi paling mahal dari seluruh dunia.
Yauco Selecto AA Coffee


10. Kopi Yauco Selecto AA (Puerto Rico) - $ 24 / lb.

Dibudidayakan di Yauco di Area Puerto Rico, kopi Yauco Selecto AA adalah kopi nikmat senilai $ 24 per pon. Rasanya ringan tetapi lezat adalah sesuatu yang gandrungi pecinta kopi dari seluruh dunia, terutama mereka-mereka yang memiliki banyak uang. Popularitasnya telah mendunia sehingga kini bisa dinikmati oleh orang lain selain mereka yang tinggal di Puerto Rico.

Rwanda Blue Bourbon Coffee

9. Starbucks Rwanda Blue Bourbon (Gatare / Karengera, Rwanda) - $ 24 / lb.


Starbucks Rwanda Blue Bourbon pada dasarnya adalah jenis biji kopi yang dapat ditemukan di Gatare dan Karengara, Rwanda, Afrika. Starbucks lah yang berjasa memperkenalkan kopi ini ke dunia. . Harga kopi ini termasuk dalam daftar kopi mahaldengan harga $ 24 per pon.

Hawaii Kona Coffee

8. Hawaii Kona Coffee (Hawaii) - $ 34 / lb.

Hawaiin Kona Cofee adalah nama untuk kopi komersial yang dibudidayakan dan ditanam di Mauna Loa dan lereng dataran tinggi Hualalai, yang terletak di North Kona Hawaii. Hanya kopi yang berasal dari daerah tersebut yang disebut sebagai 'Kona Coffe'. Hawaii Kona Coffee dikenal untuk rasa nyaman, yang dapat Anda dinikmati untuk $ 34 per pon nya.


7. Los Planes (Citala, El Salvador) - $ 40 / lb.

Los Planes adalah jenis kopi yang ditanam di Citala, El Salvador.  anda dapat merasakan cita rasa kopi ini dengan harga $ 40 per pon. Harga yang cukup mahal, yang dapat mengubah persepsi Anda tentang bagaimana kopi harus dibuat.


6. Blue Mountain (Wallenford Estate, Jamaika) - $ 49 / lb.

Kopi Blue Mountain tumbuh di Jamaika Blue Mountains. Hasil yang terbaik dari jenis kopi ini dikenal karena kurangnya kepahitan dan rasanya yang ringan. Selama beberapa tahun ini, kopi ini mampu mengembangkan reputasinya, yang mengakibatkan kopi ini menjadi salah satu yang paling dicari, meskipun kopi sangat mahal di dunia. Lebih dari 80 persen dari kopi ini diekspor ke Jepang. Jika Anda dapat mengeluarkan uang untuk $ 49 / lb., anda dapat merasakan Blue Mountain memang layak untuk harga tersebut.


5. Fazenda Santa Ines (Minas Gerais, Brasil) - $ 50 / lb.

Untuk harga sekitar $ 50 per pon, Fazenda Santa Ines Coffee pasti salah satu produk kopi termahal di seluruh dunia. Ini adalah produk dari Brasil, khususnya dari Minas Geraiz, di mana ia tumbuh, dibesarkan, dan dibudidayakan. Tidak ada proses otomatis apapun yang terlibat. Ketika diminta untuk menggambarkan bagaimana rasanya, orang secara otomatis akan mengatakan bahwa rasanya mengingatkan akan manisnya buah-buahan dan karamel.


4. El Injerto (Huehuetenango, Guatemala) - $ 50 / lb.

Kopi El Injerto berasal dari wilayah Huehuetenango, Guatemala. Kopi yang nikmat ini dan banyak menyabet penghargaan cita rasa kopi terbaik di dunia ini dapat anda beli dengan harga minimal $ 50 / lb.


3. St. Helena Coffee Company's Island (St. Helena) - $ 79 / lb.

St. Helena Island, yang terletak sekitar 1.200 mil dari pantai Afrika, adalah tempat di mana Anda akan menemukan kopi St Helena yang dibudidayakan dan dibesarkan. Popularitasnya terangkat berkat Napoleon Bonaparte, yang memuji dan menaburkan benih sendiri di St. Helena Island. Jika Anda mampu, anda bisa mengeluarkan uang sekitar $ 79 per pon untuk bisa mencobanya.


2. Hacienda La Esmeralda (Boquete, Panama) - $ 104 / lb.

Kopi Hacienda La Esmeralda ditanam khusus di Boquete, Panama. Orang-orang dari seluruh dunia menikmati jenis kopi karena cita rasa yang unik. Hal ini sebagian besar karena dibudidayakan di bawah nuansa pohon jambu biji tua. Jika Anda ingin dapat mencoba kopi Hacienda La Esmeralda, bersiaplah untuk membayar minimal $ 104 per pon.


1. Kopi Luwak (Indonesia) - $ 160 / lb.

Kopi Luwak, nama yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, layak tempat nomor satu di daftar ini dari sepuluh kopi termahal di dunia. Bukan hanya karena harga sangat mahal tetapi karena cara produksinya. Kopi ini dihasilkan dari biji kopi yang telah dikonsumsi oleh luwak. Sebelum dapat diproduksi, biji kopi harus melewati sistem pencernaan hewan luwak tersebut. Dari sana, barulah produksi dapat dimulai. Kopi ini sangat mahal. Dengan harga $ 160 per pound, anda bisa mendapatkan popularitas yang ekstrim dibandingkan kopi-kopi yang lain di seluruh dunia.

Sumber: www.therichest.com

Sample Text

Powered by Blogger.

Popular Posts

Total Pageviews